Selamat Datang di Web Resmi SDSK Marie Joseph Pontianak

Kunjungan SDS Katolik Marie Joseph ke Goa Maria Ratu Toho dan Outbound

Untuk mendukung tumbuh kembang anak, SDS Katolik Marie Joseph juga melaksanakan kegiatan di luar pembelajaran selain di dalam kelas. Sebagai salah satu sekolah yang bercirikan Katoliksitas, SDS Katolik Marie Joseph merasakan perlunya pembelajaran kerohanian yang diwujudkan dalam kegiatan nyata di luar sekolah. Hal ini berkenaan dengan praktik langsung bagi para siswa untuk mengenal lebih nyata apa yang selama ini mereka pelajari di dalam kelas dan diaplikasikan ke luar sekolah. Kegiatan kunjungan ziarah ke Goa Maria Ratu Toho merupakan salah satu sarana yang dipilih untuk praktik kerohanian para peserta didik.

Outbound juga merupakan salah satu bagian pembelajaran yang melatih motorik kasar anak sehingga lebih cekatan dan lincah dalam bergerak. Praktik di sekolah yang biasanya dilakukan pada mata pelajaran PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan) memang dirasa dapat meningkatkan motorik anak, akan tetapi melalui outbound anak-anak juga dilatih di alam bebas melaksanakan kegiatan sebebas-bebasnya dengan melatih keberanian dan ketangkasan diri. Kegiatan ini semuanya dilaksankaan di Goa Maria Ratu Toho, Pak Kadu dan di lokasi yang sama sarana dan prasarana outbound dibuat untuk kepentingan edukasi.

Berikut foto-fotonya:















Share this post :

Posting Komentar

Dindikptk


Formulir Pendaftaran

Formulir Pendaftaran
Untuk Mengisi Formulir Pendaftaran Silahkan Klik Link di Bawah Ini

Pendaftaran siswa baru dapat menghubungi Telp. (0561)745-134; Sdr. Fransesco A.R.,OFS: 0852-4987-7227; Sr. Maria Mediatrix,KFS: 0812-5065-0022; Sdr. Emanuel Hongky Hadianto, OFS: 0853-4502-3001

IG: @sdmariejosephpnk

Arsip Blog

Statistik Blog

 
Support : Fransesco Agnes Ranubaya,S.Kom. | Facebook | SD Marie Joseph Pnk
Copyright © 2015. SD Marie Joseph Pontianak - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by Fransesco Agnes Ranubaya,S.Kom.
Proudly powered by Blogger