Selamat Datang di Web Resmi SDSK Marie Joseph Pontianak

Ziarah Bulan Rosario, Outbound dan Renang

Kegiatan Ziarah ke Goa Maria merupakan salah satu program wajib di Sekolah Dasar Swasta Katolik Marie Joseph Pontianak. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian siswa secara religius dan mengenal lebih jauh tradisi budaya iman Katolik yang ada yaitu salah satunya adalah Ziarah ke Goa Maria. Ziarah di Bulan Rosario yang di adakan setiap bulan Oktober ini dilaksanakan daerah Pak Kadu, Goa Maria Ratu Toho yang dikelola oleh Suster Kongregasi Fransiskanes Sambas (KFS). Dalam kata pembuka, Sr. M. Mediatrix, KFS selaku kepala SDS Katolik Marie Joseph mengatakan bahwa kunjungan-kunjungan tersebut merupakan salah satu nilai religius, dapat juga melakukan kunjungan ke tempat-tempat ibadah lainnya seperti Masjid, Vihara, Pura ataupun Klenteng. 

Ziarah ke Goa Maria Ratu Toho ini, dilanjutkan dengan kegiatan Outbound yakni melatih psikomotorik anak-anak baik halus maupun kasar. Dengan adanya kegiatan lomba dan permainan tradisional, anak-anak diajak untuk belajar mencintai warisan nenek moyang yaitu permainan-permainan tradisional. Selain itu, kegiatan yang tak kalah mengesankan adalah tanam menanam padi di lumpur yang telah dibuat oleh pengelola sebagai sarana pembelajaran bagi siswa. Kegiatan tanam-menanam padi ini bertujuan untuk meningkatkan perhargaan siswa terhadap para petani yang telah gigih menyediakan makanan pokok sehari-hari kita yakni nasi yang berasal dari padi atau beras. 

Setelah kegiatan outbound, rombongan siswa, orang tua, staff dan guru SDS Katolik Marie Joseph bertolak menuju Kolam renang yang berada di Goa Maria Ratu Anjongan. Kegiatan renang ini adalah pelepas lelah bagi para siswa, orang tua, guru dan staff setelah lelah seharian beraktivitas berat. Semuanya begitu senang karena kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan membawa manfaat bagi siswa-siswi SDS Katolik Marie Joseph.

Galeri:


 












Share this post :

Posting Komentar

Dindikptk


Formulir Pendaftaran

Formulir Pendaftaran
Untuk Mengisi Formulir Pendaftaran Silahkan Klik Link di Bawah Ini

Pendaftaran siswa baru dapat menghubungi Telp. (0561)745-134; Sdr. Fransesco A.R.,OFS: 0852-4987-7227; Sr. Maria Mediatrix,KFS: 0812-5065-0022; Sdr. Emanuel Hongky Hadianto, OFS: 0853-4502-3001

IG: @sdmariejosephpnk

Arsip Blog

Statistik Blog

 
Support : Fransesco Agnes Ranubaya,S.Kom. | Facebook | SD Marie Joseph Pnk
Copyright © 2015. SD Marie Joseph Pontianak - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by Fransesco Agnes Ranubaya,S.Kom.
Proudly powered by Blogger